Meski hanya Sebuah Nama

Muhammad, Nama Paling Populer di Inggris

Diambil dari REPUBLIKA.CO.ID,

LONDON–Muhammad menjadi nama paling populer yang diberikan kepada bayi laki-laki yang baru dilahirkan di Inggris dan Wales sepanjang 2009. Namun adanya 12 pengejaan yang berbeda dari nama Muhammad, membuatnya tidak menempati peringkat pertama dari daftar nama anak laki-laki paling terkenal di sana.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kantor Statistik Nasional Inggris, Rabu (27/10), justru nama Oliver yang dianggap sebagai nama paling umum. Nama Oliver dipakai oleh 7.364 anak laki-laki yang lahir sepanjang tahun lalu. Berikutnya terdapar nama-nama Jack, Harry, Alie, dan Joshua, yang menempati lima besar nama paling populer.

Padahal nama Muhammad yang ditulis dengan versi atau ejaan yang berbeda, menurut data itu, berada di peringkat 16 dan 36. Total nama Muhammad yang dipakai untuk nama itu mencapai 7.549 anak. Lebih tinggi dari pada nama Oliver yang sebanyak 7.364 anak. Nama Muhammad paling banyak digunakan bayi di wilayah West Midlands yang meliputi kota Birmingham.

Sementara, Olivia merupakan nama anak perempuan yang paling populer dengan dipakai oleh 5.201 anak, dan diikuti oleh nama Ruby, Chloe, Emily, dan Sophie. Nama bayi perempuan yang paling tinggi kenaikan peringkatnya adalah Maisie. Nama Maisie naik 29 peringkat dan kini menempati urutan 34. Sedangkan untuk anak laki-laki, kenaikan tertinggi didapat nama Austin yang naik dari peringkat 160 pada 2008 menjadi 100 pada 2009.

Putra pemain Manchester United, Wayne Rooney, yang lahir tahun lalu, yaitu Kai, merupakan satu dari 1.012 nama bayi yang diberikan nama serupa sehingga menempati peringkat 68.

Red: Budi Raharjo
Rep: Al Arabiya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Untuk yang Sehati

Bercita-cita mengamalkan Islam secara utuh adalah suatu hal yang wajib bagi setiap muslim....
Namun bila belum mampu seluruhnya, jangan ditinggalkan semuanya....Karena Alloh Subhanahu wata'ala tidak membebani seseorang kecuali sesuai kemampuan maksimal yang dimiliki...

Buat diriku & dirimu

....Jangan pernah merasa cukup untuk belajar Islam, karena semakin kita tahu tentang Islam, semakin kita tahu tentang diri kita (...seberapa besar iman kita, ...seberapa banyak amal kita,....seberapa dalam ilmu kita, dan sebaliknya...seberapa besar kemunafikan kita, ...seberapa banyak maksiat kita, ...seberapa jauh kedunguan kita)
....Barangsiapa mengenal dirinya, maka semakin takut ia kepada Alloh Subhaanahu wata'ala

Do’a kita

Semoga Alloh Subhaanahu wata'ala meneguhkan hati kita dalam Islam hingga maut menjemput kita,...aamiin

Kalender

Oktober 2010
S M S S R K J
« Sep   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Total Pengunjung

  • 203,455 klik
%d blogger menyukai ini: